Rabu, 8 Mei 2019

Hari ini bertepatan dengan tanggal 3 Ramadhan 1440 H. Hari ketiga berpuasa tahun ini. Tahun ini berbeda karena tahun ini aku sudah menetap di kos kosan (kos beneran). Tantangannya tentu saja saat mencari makan sahur, tetapi untungnya ada guci ajaib a.k.a magic jar yang bisa membantu untuk memasak, setidaknya mie XD , dan Alhamdulillah ada teman teman sekosan yang selalu menemani sahur.

Hari ini sayangnya telat 15 menit masuk kantor karena tidak teliti dalam memesan transportasi mobil daring. Karena kantor saya melewato daerah Ganjen alias ganjil genap, maka dalam memilih transportasi pun harus sesuai dengan tanggal agar bisa melewati jalur ganjil genap yang lebih cepat. Karena tadi lupa mengecek kembali plat nomor pengemudi, kami harus melewati jalan yang lebih jauh dan lebih padat.

Hari ini aku pindah tim kerja. Di tempat kerja kami bekerja secara berpasangan (pair programming). Satu komputer dua orang, dengan dua mouse, dua keyboard,  dan juga ada yang dua monitor. Oh iya, awal awal aku mendaftar ke tempat kerjaku yang sekarang ini bingung. Bingung bagaimana caranya bisa bekerja sama berdua dengan satu komputer. Aku bahkan pernah sampai salah ambil keyboard dan mouse, jadi yang dipakai bukan punyaku sendiri tapi punya teman pairingku, dan itu aku lakukan berkali-kali. Teman pairing ini tidak selalu sama. Setiap interval waktu tertentu, kami perlu ganti (rolling) pasangan agar pekerjaan diketahui oleh banyak orang dan setiap orang mendapatkan experience dari orang-orang yang berbeda. Oh iya ini rolling pertamaku di iOS Engineer setelah sebelumnya menjadi Test Engineer (mengapa pindah? kapan kapan aku ceritakan). Hari ini memelajari beberapa hal, seperti  RxSwift dan Storyboard. Aku belum memahami benar mengenai kedua hal ini, tapi tadi dijelaskan oleh teman pairingku sehingga cukup tercerahkan.

Selanjutnya, waktu cukup melaju cepat sehingga tidak terasa sudah buka puasa. Alhamdulillah di kantor ada breakout semacam ruangan untuk makan bersama. Di kantor disediakan tajil, tetapi karena tergoda dengan makanan lain jadi aku membeli makanan di kantin basement yang jaraknya kurang lebih 1km kalau bolak balik hoho.

Hikmah yang bisa diambil hari ini  yang pertama adalah untuk lebih teliti dalam melihat plat kendaraan mobil daring jika berangkat pas-pasan dan tidak ingin terjebak dalam ganjil genap. Yang kedua adalah untuk tidak makan yang berlebihan saat berpuasa untuk mencegah kantuk dan mual saat ibadah lainnya XD

P.S.

Akhirnya nulis lagi wkkw

Published by

aisyahdz

iOS Engineer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s