Hari Ke 13: Keluar

Hari ini hari pertama masuk kantor setelah izin sakit berhari-hari. Tidak ada yang istimewa kecuali beberapa pertanyaan mengenai kesehatan. Jika dipikir-pikir hari ini tidak bertemu dengan orang yang dikenal sama sekali. Sebenarnya bisa ketemu ibu kosan, tapi hari ini saya masih terbiasa tidur lama jadi tadi terlalu siang untuk memasak. Akhirnya, saya keluar rumah hari ini untuk membeli makanan yang bisa dimakan secara langsung seperti roti dan pelengkapnya.

Jalanan siang hari sudah lebih sepi dari biasanya. Masih tampak beberapa pedagang gerobak kaki lima berjualan, namun sepi pembeli. Beberapa warteg juga masih tampak buka, melegakan hati penghuni kosan Setiabudi. Saya keluar sekitar 500 meter dari kosan, menuju midimarket terdekat. Awalnya saya hanya ingin membeli roti dan cemilan. Ujung-ujungnya saya membeli beberapa kebutuhan pokok dan setumpuk makanan instan seperti mie, abon, spaghetti, kornet, wkwk. Mumpung keluar rumah. Walaupun sedang social distancing seperti ini, antrian tetap ramai. Saya perlu menunggu beberapa menit hingga giliran membayar saya tiba. Setelah selesai membayar, saya pulang hujan-hujanan. Saya membawa payung sebenarnya, tapi tidak bisa dipakai karena tangan saya penuh dengan barang belanjaan. Karena jaraknya dekat dan hujannya tidak lebat, Alhamdulillah saya tidak kebasahan dan selamat sampai kosan.

Jika bekerja, hari terasa terlewat begitu cepat. Setelah jam kerja selesai, saya merasa mengantuk dan tertidur, padahal ada jadwal olahraga online yang diadakan oleh kantor. Saya jadi melewatkan sesi olahraga padahal badan lembek akibat tidak pernah berolahraga. Untungnya berat badan masih selamat dan bahkan sekarang jadi normal akibat tidak nafsu makan saat sakit. Selanjutnya saya perlu makan  dan berolahraga lebih teratur.

Semoga besok bisa melakukan hal yang lebih bermanfaat, aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s