Mixed Feeling

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (Q.S Al Insyirah: 5)

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S Al Insyirah: 6)

Kesenangan dan kesedihan datang silih berganti itu benar adanya. Tidak ada kesedihan yang selamanya, begitu juga rasa senang. Di saat kesulitan datang, Insya Allah akan diberikan kemudahan untuk menyelesaikannya. Setelah masalah satu selesai, akan ada lagi masalah berikutnya yang perlu diselesaikan. Dan walau lari dari suatu masalah , masalah tersebut akan datang kembali, sehingga untuk benar-benar pergi harus diselesaikan terlebih dahulu. Ada pertemuan dan ada juga perpisahan. Tidak ada yang abadi.

Badai pasti berlalu. Every cloud has silver lining. Mungkin terdengar hanya seperti kata-kata motivasi, tapi saya benar-benar merasakan itu. Sendirian di kosan terasa berat di awalnya, tapi saya kemudian terbiasa dan saya menjadi lebih mengenal dan yakin pada diri sendiri. Lulus kuliah terlambat membuat saya menyadari sulitnya mencari uang sambil kuliah dan sangat bersyukur karena di masa-masa kesulitan itu banyak yang membantu saya. Dosen dan teman-teman selalu yakin saya bisa lulus, saat diri sendiri pernah merasa tidak yakin. Sampai sekarang juga begitu, saat saya merasa tidak pede dengan kemampuan saya untuk menjadi iOS Engineer, teman-teman bahkan senior sangat percaya dan merasa aneh dengan ketidakpercayaan diri saya tersebut. Sekarang saya menerima akibat dari pikiran negatif itu. Saya jadi merasa bersalah karena saya tidak berusaha paling maksimal karena merasa tidak yakin. Saya tidak menyadari semua priviledge yang saya dapatkan, di saat orang lain berjuang lebih keras untuk mendapatkan itu.

Sebenarnya, saya menulis ini karena saya sedang bingung apa yang sedang saya rasakan saat ini. Saya merasa sudah menerima apa yang saya alami saat ini karena paragraf yang ada di paling atas, namun saya masih ingin teriak sekencang-kencangnya. Seperti ada yang belum saya ikhlaskan. Saya mungkin tahu tapi saya tidak mau mencari tahu lebih dalam. Biarlah. Biarkan waktu yang menyembuhkan.

Published by

aisyahdz

iOS Engineer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s