April

Butuh waktu hampir sebulan untuk saya menulis lagi di blog ini. Bulan Maret memang bulan yang cukup “ramai” karena saya memang mencoba-coba kegiatan baru dan juga kunjungan teman yang datang dari jauh. Saya juga perlu beres-beres barang di kosan saya di Gang E karena sepertinya WFH masih akan lama sehingga saya memutuskan untuk di Bandung saja dulu selama WFH ini. Jika nanti sudah saatnya WFO dan saya belum mendapatkan kosan, saya bisa menjadi komuter dulu untuk sementara. Sedih sih sebenarnya, kosan yang ditempati hampir 3 tahun akhirnya dilepas juga. Masa-masa yang dilewati sebelum pandemi dan juga perjuangan masa-masa pandemi. Dari awalnya hanya membawa baju, hingga akhirnya perlu satu pick-up untuk memindahkan semua barang (saya perlu mempelajari minimalism). Sedih juga meninggalkan Mba kosan yang sudah seperti bro (?). Gang E Kitchen akhirnya resmi pergi meninggalkan Gang E. Mungkin harus diganti menjadi Jabar Kitchen karena semua anggotanya sekarang tinggal di Jawa Barat, wkwk.

Saya mencoba mencari kegiatan baru, salah satunya adalah merajut. Sebenarnya dari masa tugas akhir saat kuliah dulu itu saya sudah tertarik karena melihat teman saya yang senang merajut. Saya suka membuat sesuatu yang bisa dipakai. Saat itu saya rasa tidak punya waktu untuk merajut, wkwk. Keinginan tersebut akhirnya tertunda hingga bulan lalu saya melihat teman saya yang lain mengirimkan pos hasil rajutannya. Saya pun segera memesan kit awal rajut untuk pemula agar tidak menjadi wacana lagi. Saya memulai dengan membuat syal karena tekniknya mudah untuk dipelajari pemula, hanya perlu mempelajari 4 teknik: slipknot, cast on, garter, dan cast off. Ternyata seru ya merajut itu, saat merajut bisa lupa waktu karena terlalu fokus. Selama sebulan ini saya baru menyelesaikan setengahnya. Semoga akhir bulan ini sudah selesai, aamiin.

Masih ingat dengan pos percobaan badan yang saya tulis bulan lalu? Mulai bulan Maret itu saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan di pusat kebugaran khusus wanita, yaitu Curves. Saya merasa membutuhkan target yang terukur yang bisa dilakukan di Curves. Latihan bisa dilakukan setiap hari menggunakan alat-alat dan diawasi instruktur. Setiap latihan harus menggunakan masker dan face shield. Alat-alatnya pun didisinfektan secara berkala. Jarak antar mesinnya pun cukup jauh. Karena saya latihannya di akhir waktu jam buka karena selesai jam kantor, tidak terlalu banyak orang di jam tersebut. Saya mencoba untuk latihan setiap malam, namun saya ternyata belum bisa serajin itu. Mungkin karena saya masih mengusahakan untuk olahraga juga di pagi hari, badan saya kadang terasa lelah sekali sehingga malas latihan wkwk. Sebenarnya bisa saja sih untuk menghentikan olahraga di pagi hari, tapi olahraga di pagi hari itu sangat menyenangkan dan bisa meningkatkan mood kerja setelahnya.

Oh iya, hasil percobaan badan bulan kemarin ini berat badan saya malah naik namun dengan berat otot saya bertambah dan presentase lemak tubuh berkurang. Ukuran lingkar tubuh juga berkurang. Wajar sih berat badan saya bertambah karena memang saya belum mematuhi pola makan yang baik. Saat teman dari jauh datang, saya menggunakan alasan itu untuk mencoba berbagai banyak makanan, wkwk. Saat merasa lemas pun langsung makan yang banyak, haha. Bulan April ini harus lebih disiplin. Pola makan seharusnya bisa lebih mudah diatur karena memasuki bulan Ramadan.Semoga hasilnya semakin baik dan semakin sehat. Semoga saja saya bisa melakukan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti membaca buku yang sudah lama dibeli hehe. Jangan lupa juga amalan puasanya, 4 hari lagi!!

Published by

aisyahdz

iOS Engineer

7 thoughts on “April”

      1. Relatif sih kayaknya. Saya ngebayanginnya kalo saya bakal kena fatigue šŸ˜‚

        Tapi kalo udah rutin mah biasa aja yak..

      2. nah dulu itu olahraga setiap hari tidak terlalu capek karena tidurnya cukup (lebih dari 6 jam), sekarang jadi sering capek sih kak karena tidurnya kurang. Jadi menurutku kalau mau olahraga setiap hari biar g capek harus tidur yang cukup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s