10 Things I BET You Did Not Know About ISLAM.

Cinta

HAI!

Udah lama nih g ngeblog. Lagi males cerita-cerita, hheu. Padahal pengen cerita tentang tentang perpisahan. Mungkin nanti saja kalau lagi ingin banyak nulis.

Kebetulan gw tadi ngeliat status temen gw, anak SMAKBO. Dia nulis sebagian bait dari puisinya Khalil Gibran yang judulnya Cinta yang membuat gw ingin ngelampirin seluruh puisinya di blog gw.

Ini puisinya,

Cinta

Khalil Gibran

kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tdk terlihat

ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia.

Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan
kamu masih bisa tersenyum dan berkata
” aku turut berbahagia untukmu ”

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembalike alam bebas lagi.
kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan
cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati
kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu
mendapatkan keinginannya, melainkan mereka
yang tetap bangkit ketika mereka jatuh, entah
bagaimana dalam perjalanan kehidupan.
kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak
seharusnya ada, cintamu akan tetap di hatinya
sebagai penghargaan abadi atas pilihan2 hidup
yang telah kau buat.

Teman sejati, mengerti ketika kamu berkata ” aku
lupa ….”
menunggu selamanya ketika kamu berkata ”
tunggu sebentar ”
tetap tinggal ketika kamu berkata ” tinggalkan aku
sendiri ”
mebuka pintu meski kamu belum mengetuk dan
belum berkata ” bolehkah saya masuk ? ”
mencintai juga bukanlah bagaimana kamu
melupakan dia bila ia berbuat kesalahan,
melainkan bagaimana kamu memaafkan.

Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,
melainkan bagaimana kamu mengerti.
bukanlah apa yang kamu lihat, melainkan apa
yang kamu rasa,
bukanlah bagaimana kamu melepaskan melainkan
bagaimana kamu bertahan.

Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus
berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang
itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita
menyadari bahwa orang iu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya.

kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
orang yang tak pernah menyatakan cinta
kepadamu, karena takut kau berpaling dan
memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan
menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau
sadari

Mungkin orang lain udah tau puisi ini, tapi buat gw yang bukan pengamat dan pencinta sastra, puisi ini baru gw denger. Tidak ada maksud apa-apa dalam melampirkan puisi ini, cuma pengen berbagi aja, hhe.

Sehari Bersama Upay

Senin, 3 Mei 2010

08.30

Malas sekali hari ini. Tapi harus SEMANGAT! Let’s go to NF

09.05

Lagi-lagi telat masuk NF.

11.25an

Wah, udah pulang,tapi masih harus nunggu sampai jam 4. sabar..

11.40an

Di KFC TaToS. Ngerjain soal USM STAN dan nemenin Upay, Tuti, dan Nisoph makan. Adeem -lagi-. Membunuh waktu. Ada Drogba sama Messi loh.. =D

Gak liat jam

Menuju sekolah tercinta. Sudah beberapa hari tak menjenguk. Pas masuk, langsung norak ngeliat keran muter-muter dan taman yang asri πŸ™‚

Sepertinya jam 12.30

Di Mushalla. Nyobain kebaya yang dipinjem dari Nisoph. Terimakasih ya Nisoph πŸ™‚

13.00an

Gw ama upay bingung lagi mau ke mana. Akhirnya Upay nanya ke Pak Bas katanya dimulai pukul 14.00. Langsung keluar dan beli minum di Selot. Alhamdulillah segeerr. Gw ngegaring am Upay. Seru loh! Uang apa yang bisa nyanyi? hhe

13.30

Menuju Lokasi. Jalan ke Laris. Belanja. Hhe. Habis itu naik angkot. Seru deh di Angkot. Kecoak tiba-tiba keluar dari belakang kursi gw. Habis itu muncul seperti kumbang gitu. Ajaib memang angkotnya…

-bersambung-

Minggu, 2 Mei 2010

Hari ini hari Minggu -ya iyalah- , Hari Pendidikan Nasional, hari kondangan karena hari ini banyak yang melaksanakan pernikahan dan dari tadi malam hingga saat ini gw mendengarkan dangdut dari radius dan ulna. Maksudnya dari nikahan gang sebelah.

Hari ini gw bangun jam 06.00. SIANG BANGET. Inilah akibat dari nonton film malem-malem. Jangan tanya filmnya ya, malu. HHAHA.

Hari ini gw berangkat dari rumah menuju NF jam 08.20. Niatnya mau naik kereta yang jam 08.32. Keburu tuh syah? BORO-BORO. Dari rumah gw ke stasiun aja 15 menit. Alhasil ketinggalan kereta. Sampai di stasiun , gw duduk di tempat duduk tengah Stasiun Bojonggede. Duduk di situ bentar, mikir. Masih ada kereta lagi gak ya? Setelah itu datanglah penyelamat -lebay-. Maksud gw Fathia Rianty Bachtiar -panggil saja Fathia- , teman seBojong. Fathia bilang kalau kereta ekonomi ke Bogor baru ada lagi jam 09.30. Dia menyarankan ke g untuk naik kereta ekonomi AC. Untung bawa duit.

Adeem

Kereta ekonomi AC memang adem, hha. Alhamdulillah sampai NF gak terlalu telat. Hari ini pelajaran Matematika IPA sama TPA. Tadi gw ngerjain TH MATIPA cuma bisa satu doang, payah deh. 1 dari 4 soal. Alhamdulillah setelah dijelaskan jadi mengerti. Tapi gw belum tau nama gurunya, hhe.

JAM 11.30

Bel pulang berbunyi. Pulang dari NF gw nemenin Annisa Dwi Astuti -panggil saja Tuti- makan. Gw sedang tak ingin makan. HAUS banget, belum minum dar rumah soalnya, hhe. Tadi beli Teh Poci langsung habis. Ngobrol-ngobrol bareng Tuti seru banget.

Setelah nemenin makan, Tuti ke NF lagi, gw pulang menuju stasiun. Pertamanya gw kira bakal pulang sendiri, Alhamdulillah pas di kereta ada KEJUTAN! Diba, Galish, dan Dian lagi duduk manis di tempat duduk kereta. Mereka habis UTM. Alhamdulillah ada temen pulang bareng.

Sebenernya hari ini gw merasa kesepian banget. Pengen mengobrol. Alhamdulillah hari ini ada Fathia, Tuti, Diba, Dian, Galish yang bisa gw ajak ngobrol hari ini. Sungguh saya kangen hari-hari sekolah….

Kiriman Pertama

Assalamualaikum wr wb

Ini first post saya di wordpress.com, yang satu lagi entah mengapa saya agak malas menulis di sana, hheu. Di blog yang ini, Insya Allah tidak akan ada postingan yang cuma satu kata, hha. Mau mencoba menulis dengan baik dan benar.

Kenalan dulu tidak ya?

Kenalin deh, hha. Nama saya Aisyah Dzulqaidah. Fresh Graduate from SMAN 1 Bogor, Alhamdulillah. Saat ini saya sedang bekerja keras untuk menaklukkan soal SNMPTN agar saya bisa diterima di PTN kesayangan saya, Institut Teknologi Bandung. Mudah-mudahan saya bisa menjadi mahasiswi di sana, aamiin.

Saya tidak mahir dalam menuangkan ide dan pikiran-pikiran saya dalam sebuah tulisan. Saya lebih suka memendamnya dalam hati dan pikiran saja. Mungkin karena saya adalah tipe yang jarang curhat.

Kenapa ingin menulis blog kalau begitu?

Jujur ,saya iri dengan teman-teman saya yang bisa menulis dengan baiknya di blog. Mereka menulis apa yang ada di benak mereka dan kejadian menarik yang mereka dapatkan. Mereka berbagi kebahagiaan dan pengalaman mereka kepada teman di sekitarnya. Setelah membaca pikiran-pikiran mereka tersebut, saya merasa tertarik untuk membuat blog. Saya merasa punya banyak hal-hal yang menarik yang harus saya bagikan. Jangan menyimpannya sendiri dalam hati, benar kan? -benar aja deh- hha

Oh ya, untuk kiriman pertama ini, sepertinya terlihat baku ya? Untuk kiriman selanjutnya dengan permohonan maaf yang sebesar-besarnya saya akan menggunakan bahasa ‘gw’ sendiri, hha serasa punya dwipersonality.

Mudah-mudahan blog ini dapat bermanfaat bagi teman yang membacanya, atau setidaknya tidak dikasih bata, hha seperti kaskus saja.

Waalaikumsalam wr wb

Aisyah Dzulqaidah

Β 

Β